v
Selamat Datang Di Blog Pribadi Azie, tempat anda menemukan informasi terkini dari peristiwa yang terjadi diseputar kita serta melihat keindahan di beberapa kota yang kami singgahi

Senin, 22 Maret 2010

Istri Jenderal A.H. Nasution Meninggal Dunia

Satu lagi sosok kebanggaan bangsa telah meninggalkan negeri ini untuk kemudian menghadap yang kuasa dalam keadaan tenang. Beliau adalah Yohana Sunarti (bu Nas) istri dari almarhum Jenderal Besar Abdul Haris Nasution.
Almarhum menutup usia pada hari minggu (21/3) pukul oo:00 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat akibat sakit yang dideritanya. Almarhum meninggalkan dua orang putrinya yaitu Hendriyati Sahara dan Ade Irma Suryani yang terlebih dahulu wafat pada saat peristiwa G30S PKI.
Almarhum semasa hidupnya mengabdikan diri sebagai aktivis di berbagai organisasi kemanusiaan seperti ayasan seperti Yayasan Bina Wicara "Vacana Mandira", Yayasan Jambangan Kasih, Yayasan "Pembinaan dan Asuhan Bunda", Yayasan "Panti Usada Mulia" dan Yayasan Santi Rama. Sikap yang senang membantu orang yang lemah inilah yang membuatnya mendapatkan banyak penghargaan dari dalam maupun luar negeri, diantaranya yaitu Ramon Magsaysay Award, sebuah penghargaan dari pemerintah Filipina untuk dedikasinya di bidang kemanusiaan.
Bu Nas dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, persis disamping makam suaminya Jenderal Besar A.H. Nasution, sepasang insan yang harum namanya.


source: suarakarya online.com   pic: poskota online.com

0 komentar:

Berita Iptek

Berita Mancanegara

Berita Nasional

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP